Berpromosi Secara Unik


CD SUPERMAN WARNA BIRU
Berpromosi Secara Unik
 

Seorang teman berprofesi dokter sedang memulai bisnis propertinya yang pertama kali, ketemu saya hanya 4 hari sebelum launching yang dia rencanakan. Dia launching proyeknya dengan menggelar pameran di sebuah mall. Dia meminta jurus launching yang 'ces pleng'. Itu istilah dia.

Pertama saya katakan pada dia, bahwa launching dengan menggelar pameran seperti ini sebenarnya kurang tepat. Karena kondisi fisik di lapangan secara visual belum ada yang bisa dipamerkan kepada calon konsumen, karena progres pasti masih minim.

Saya katakan kepada dia, bahwa sesuai life cycle product, proyek baru yang saya asumsikan masih berada dalam tahap INTRODUCTION tersebut tugas utamanya adalah menciptakan AWARENESS. Dikenal oleh konsumen. Namanya masuk ke benak konsumen. Jadi fokuslah membagikan selebaran informasi.

Meski begitu, saya tetap berikan jurus sederhana kepada dia seperti ini;
Buatlah umbul umbul sejumlah 100 buah, yang dipasang di lokasi proyek, dan meluas ke radius 100 m dari lokasi.

Yang kedua, jika ada 4 SPG yang direncanakan jaga pameran, saya usulkan menambah 1 ABG cowok yang khusus bertugas membagi bagikan flyer atau selebaran, tapi pakaiannya mesti unik agar punya STOPPING POWER yang kuat. Agar banyak pengunjung mall mendekat dan mengamati, nah saat itulah flyer dia bagikan.

Saya usulkan pakai baju ala Superman, lengkap dengan jubah melambai dan CD yang dipakai diluar. Jubah dan CD nya pilih warna biru, ala kostum klub Chelsea. Jangan warna merah karena nanti Superman bingung pakai apa, hehe ..

Dokter itu nampak bengong dengan usulan saya. Tapi saya langsung menyalami dia dan langsung pergi.

Seminggu berikutnya, iseng iseng saya datang ke mall mau mengintip pamerannya. Astaga, Superman yang bagi bagi flyer bukan cuma ada 1 orang, tapi malah 2 orang. Seorang pakai CD warna merah, seorang pakai CD warna biru. Dan stan pamerannya dikerubuti banyak pengunjung mall. Benar benar dokter kreatif !


Populer

Efisiensi Biaya Cut and Fill

Budget Pembuatan Kolam Renang

Merintis Bisnis Properti Sebagai Pengembang

Melakukan Probing dalam Penjualan Properti

Menerapkan Ilmu Marketing Perumahan

Mitra Pemilik Tanah

4 Tahapan Siklus Hidup Produk

Berbagi Urusan Ijin

Buatlah PT Kosong

Memanfaatkan Momentum Lebaran