Rasio Prospek Yang Bisa Closing

LEAD DAN KONVERSI
Rasio Prospek Yang Bisa Closing


Ada Email masuk;

Bang AW, dulu pernah sebut-sebut istilah lead. Apa pengaruh lead terhadap bisnis kita di bidang properti??

Reply;

Lead adalah customer prospektif atau potensial. Istilah LEAD saya ambil dari buku 'Jalur Cepat Menjadi Kaya' karya Bradley J Sugar.

Aplikasinya dalam pemasaran produk properti kita;

Tingkatkan LEAD Perbesar KONVERSI.

Beriklankah secara cerdas dengan mengekspose selling point yang mengundang rasa ingin tahu konsumen.

Misal ada 40 orang yang menelpon, maka ada 10 orang yang datang ke kantor pemasaran sekaligus menengok lokasi. Dan ada 1 yang closing.

Artinya jumlah LEAD anda ada 10 orang, dan tingkat KONVERSInya 10:1.

Apa yang harus anda lakukan??
Tingkatkan LEAD. Berikanlah lebih cerdas lagi. Atau langsung adakan event open house yang bisa mengundang banyak calon konsumen datang ke lokasi. Jika melalui iklan di koran bisa menghasilkan lead 10 orang. Maka melalui open house mungkin bisa mendatangkan lead 20 orang.

Perbesar KONVERSI. Jika semula dari 10 lead hanya closing 1 orang saja, maka berusahalah agar selanjutnya dari 8 lead bisa closing 1. Artinya tingkat konversi sudah 8:1.

Jika lead ditingkatkan dan tingkat konversi diperbesar, sudah pasti itu jadi pundi pundi cash in buat kita.

Jika tingkat KONVERSI proyek anda 8:1, berarti untuk closing 10 unit anda butuh 80 LEAD.

Jika rasio telur yang bisa menetas dibawah eraman anda adalah 8:1, artinya 1 telur menetas jadi anak ayam, dan sisa 7 telur gagal jadi anak ayam, maka kumpulkanlah 80 telur supaya anda bisa mendapatkan 10 anak ayam.

Populer

Efisiensi Biaya Cut and Fill

Budget Pembuatan Kolam Renang

Merintis Bisnis Properti Sebagai Pengembang

Melakukan Probing dalam Penjualan Properti

Menerapkan Ilmu Marketing Perumahan

Mitra Pemilik Tanah

4 Tahapan Siklus Hidup Produk

Berbagi Urusan Ijin

Buatlah PT Kosong

Memanfaatkan Momentum Lebaran