Judul Yang Menarik Perhatian

REWOP GNIPPOTS
Judul Yang Menarik Perhatian


Dalam beriklan atau menulis sebuah artikel, kreativitas memilih judul yang unik, menggelitik, manja, dan mempesona sangatlah membantu memberikan KEKUATAN untuk MEMBERHENTIKAN perhatian konsumen agar penasaran membaca batang tubuh atau isinya. Itulah yang dinamakan STOPPING POWER.

Untuk itulah saya menciptakan sebuah teori yang dinamai JURUS SEREMPETAN. Pokoknya antara judul dan batang tubuh alias isi pesan yang disampaikan harus dikaitkan dengan sebuah benang merah. Entah serempetannya itu memang klop, setengah klop, atau agak memaksa, no problem. Pokoknya diserempetkan saja. Biar nyambung.

Dan berdasar pengalaman saya, ada 4 hal yang memiliki Stopping Power kuat, yaitu;

SEX APPEAL
Daya tarik sex, obrolan soal sex, tak bisa dipungkiri adalah daya tarik yang sifatnya universal. Siapapun orangnya, mulai office boy sampai direktur, punya minat yang tinggi jika bicara soal sex. Karena itu 'sex appeal' sangat tepat digunakan untuk diserempetkan dengan judul yang stopping powernya kuat.
Contoh kata seperti; dada, paha, kondom, bercinta, susu, dll, akan menimbulkan stopping power yang kuat. Bahkan kata wanita atau gadis atau perawan sendiri juga memiliki stopping power yang besar.
Maaf jika sex appeal wanita, lebih sering dieksploitasi dalam hal ini ketimbang pria. Bukan karena saya pria, tapi secara universal memang kebiasaan ini yang berlaku.

CINTA
Bahasa universal yang kedua adalah cinta atau asmara. Kata ini memiliki stopping power yang sangat kuat, termasuk dengan kata-kata terkait, misal; rayuan, pacaran, kencan, patah hati dll.

HOT ISSUE
Isue panas yang sedang jadi pembicaraan publik luas juga memiliki stopping power yang kuat. Jika publik sedang bicara teroris, kita membuat judul serempeten juga terkait teroris. Publik bicara lumpur Lapindo kita serempetin lumpur juga. Publik bicara soal video mesum, kita bikin judul nyerempet video mesum. Ini memanfaatkan momentum.

KATA KATA UNIK
Kata kata unik yang lucu, aneh atau apapun juga yang menimbulkan rasa penasaran dan ingin tahu dari pembaca juga memiliki stopping power yang besar. Terkadang kata kata itu tak ada arti yang jelas. Misal; terkiung kiung, kiwir kiwir, dll.

Selamat mencoba !!

Populer

Efisiensi Biaya Cut and Fill

Budget Pembuatan Kolam Renang

Merintis Bisnis Properti Sebagai Pengembang

Melakukan Probing dalam Penjualan Properti

Menerapkan Ilmu Marketing Perumahan

Mitra Pemilik Tanah

4 Tahapan Siklus Hidup Produk

Berbagi Urusan Ijin

Buatlah PT Kosong

Memanfaatkan Momentum Lebaran