Brand Promise
CARTER TRAVEL 50.000 SAJA
Brand Promise
Brand Promise
Saya sudah 2x naik Travel Cipaganti jurusan Semarang - Yogya dalam keadaan kosong melompong. Saya satu satunya penumpang di travel bertarif 50.000/org tersebut. Mirip carteran, hehe ...
Coba bayangan berapa honor sopirnya. Berapa BBM nya. Gak nutup kalau cuma dapat pemasukan 50.000 saja.
Tapi itulah harga sebuah komitmen, ada harga yang harus dibayar, supaya konsumen kita tetap merasa puas. Brand promise mesti dijaga.
Dalam kasus lain;
Di proyek saya ada konsumen yang sudah membayar DP untuk rumah yang dibelinya, tapi Project Manager belum juga membuka SPK ke kontraktor untuk membangun unit tersebut.
Alasannya?
Unit yang dibeli kebetulan di blok yang baru dibuka, dan belum ada unit lain yang terjual. Jika hanya dibuka SPK untuk 1 bangunan sendirian, harga borongan yang normalnya kena 1,3juta/m2 bisa kena 1,4juta/m2. Kontraktor minta minimal bangun 5 unit dalam 1 SPK.
Akhirnya dengan pertimbangan supaya janji serah terima bangunan ke konsumen tidak terlambat, saya memutuskan untuk tetap membuka SPK saat itu juga meski harus menanggung beban 100.000/m2 lebih mahal dari harga borongan normal.
Itulah harga sebuah komitmen kepada konsumen. BRAND PROMISE mesti dijaga.
Coba bayangan berapa honor sopirnya. Berapa BBM nya. Gak nutup kalau cuma dapat pemasukan 50.000 saja.
Tapi itulah harga sebuah komitmen, ada harga yang harus dibayar, supaya konsumen kita tetap merasa puas. Brand promise mesti dijaga.
Dalam kasus lain;
Di proyek saya ada konsumen yang sudah membayar DP untuk rumah yang dibelinya, tapi Project Manager belum juga membuka SPK ke kontraktor untuk membangun unit tersebut.
Alasannya?
Unit yang dibeli kebetulan di blok yang baru dibuka, dan belum ada unit lain yang terjual. Jika hanya dibuka SPK untuk 1 bangunan sendirian, harga borongan yang normalnya kena 1,3juta/m2 bisa kena 1,4juta/m2. Kontraktor minta minimal bangun 5 unit dalam 1 SPK.
Akhirnya dengan pertimbangan supaya janji serah terima bangunan ke konsumen tidak terlambat, saya memutuskan untuk tetap membuka SPK saat itu juga meski harus menanggung beban 100.000/m2 lebih mahal dari harga borongan normal.
Itulah harga sebuah komitmen kepada konsumen. BRAND PROMISE mesti dijaga.